Cara Membuat Desain Layout di PowerPoint

cara membuat desain ppt yang menarik cara buat template power -point- sendiri cara membuat desain powerpoint cara menggunakan template di powerpoint cara membuat template ppt yang menarik cara membuat template background powerpoint cara membuat slide master powerpoint 2010 cara menambahkan template pada power point


Sebagai aplikasi pengolah grafis untuk berbagai kebutuhan termasuk presentasi, PowerPoint menawarkan kemudahan kepada penggunanya. Melalui tools-tools yang beragam dan lengkap yang bisa dimanfaatkan untuk mengolah tampilan, membuat PowerPoint menjadi sangat populer.
Meski demikian masih banyak pengguna yang kebingungan dalam hal memanfaatkan berbagai fitur yang ada di PowerPoint, salah satunya ketika hendak membuat desain layout atau tampilan dari bahan presentasi.


Seperti diketahui, tampilan layout maupun template memegang peranan yang tak kalah penting dalam membuat desain awal di PowerPoint karena, semakin bagus hasil desain layout maka akan sangat mampu menarik minat audiens.
 

Mengenal Template Layout di PowerPoint
Di dalam aplikasi PowerPoint terdapat banyak template tampilan yang bisa digunakan untuk menunjang desain layout berbagai jenis bahan presentasi maupun untuk kebutuhan pembelajaran.
Keberadaan template ini sangat membantu para pengguna PowerPoint dalam hal menentukan desain yang tepat dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Template yang ada di powerpoint terdiri atas sejumlah slide atau layar yang bisa ditambahkan berbagai jenis media baik teks maupun gambar.


Manfaat Template dalam Desain Menggunakan PowerPoint
Banyak manfaat yang diberikan dengan mengunakan template yang sudah disediakan di PowerPoint, selain bisa lebih memudahkan para penggunanya, template ini juga memiliki banyak varian yang bisa disesuaikan baik tema, jenis hingga pemanfaatannya.
Berikut sejumlah manfaat template dalam desain PowerPoint:
 

Menghemat Waktu
Dengan menggunakan template yang sudah tersedia di aplikasi Powerpoint membuat penggunanya bisa lebih menghemat waktu karena tak harus membuat desain layout lagi. Terlebih lagi, banyak pilihan template yang bisa digunakan sehingga bisa langsung diaplikasikan.
 

Mempercantik Tampilan Desain
Template yang ada di Powerpoint ini juga sudah disesuaikan dengan berbagai kebutuhan penggunanya, termasuk desain yang sudah disediakan juga adalah template terbaru sehingga mampu mempercantik tampilan dari hasil desain.
 

Cara Membuat Template di PowerPoint
Meski demikian, dalam aplikasi PowerPoint ini juga, memberikan kemudahan bagi pengguna yang hendak membuat sendiri template agar terlihat lebih menarik dan berbeda, berikut langkahnya:


- Buka aplikasi PowerPoint
- Buka lembar kerja
- Selanjutnya, klik menu View dan pilih kembali Slide Master
- Selanjutnya, pilih menu Format Background
- Kemudian pilih menu Picture or Texture Fill, Anda bisa memanfaatkan berbagai template background yang sudah disediakan di Powerpoint  
- Selanjutnya, pilih menu File kemudian klik Insert Picture From, pilih gambar maupun shape yang hendak digunakan pada template baik yang ada di direktori powerpoint maupun yang ada di file dokumen
- Untuk memilih jenis font, langkahnya adalah memilih menu Insert kemudian klik menu Wordart, pilih jenis font yang hendak digunakan serta warna font atau teks yang sesuai dengan kebutuhan
- Untuk menambahkan bentuk maupun jenis layout yang hendak digunakan, langkahnya dengan memilih menu Slide Master kemudian klik Insert Layout dan pilih Apply to All
- Setelah desain dirasa cukup, simpan hasil desain dengan memilih menu File kemudian klik Save As dan pilih format penyimpanan menjadi PowerPoint Templat kemudian klik Save atau simpan


cara membuat desain ppt yang menarik
cara buat template power -point- sendiri
cara membuat desain powerpoint
cara menggunakan template di powerpoint
cara membuat template ppt yang menarik
cara membuat template background powerpoint
cara membuat slide master powerpoint 2010
cara menambahkan template pada power point

Belum ada Komentar untuk " Cara Membuat Desain Layout di PowerPoint"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel